Rabu, 13 Maret 2013

5 Langkah Mendapatkan Rambut Sehat dan Indah

Bagi wanita, rambut adalah sebuah mahkota. Rambut dapat memberikan kesan cantik dan menarik. Tidak sedikit yang mendambakan memiliki rambut yang sehat dan indah. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, biasanya para wanita melakukan beberapa perawatan di salon seperti creambath, hairmask, hairspa, dll. Rambut yang sehat tidak hanya di dapat dengan perawatan luarnya saja, tetapi perawatan dalam juga sangat berpengaruh untuk kesehatan kepala dan rambut. Berikut ini langkah sederhana untuk mendapatkan rambut yang indah:
  1. Gunakan Shampoo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut anda. Conditioner adalah kunci rambut sehat berkilau bagi rambut yang dikeriting atau diwarnai. Keramaslah sesering mungkin.
  2. Pakailah sisir yang bergigi jarang setelah keramas. Jika memakai pengering rambut lakukanlah dalam jarak aman dan panas sedang.
  3. Bila menggunakan hair spray dan mouse gel gunakan yang mengandung pelindung Ultra Violet.
  4. Sesungguhnya rambut lebih cepat bercabang ketimbang tumbuh, karena itu gunting rambut anda setiap enam hingga delapan minggu. Pilihlah model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan tubuh. Rambut juga dapat menyamarkan kekurangan bentuk wajah, oleh karena itu jangan terlalu bergantung pada tren.
  5. Jangan sembarangan mengunakan bahan-bahan kimia untuk rambut sekalipun tertulis di kemasan bahwa bahan tersebut mudah digunakan di rumah. Lebih baik anda menyerahkan kepada ahlinya seperti di salon.
Tips Perawatan Rambut:
Kurangi bahan kimia pada rambut anda, sebisa mungkin gunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan rambut sehat:
  • Gunakan minyak kelapa untuk menjinakkan rambut liar. Shampoo menyebabkan kadar minyak natural rambut berkurang sehingga rambut tidak terkontrol.
  • Gunakan baking soda untuk menghilangkan sisa shampoo dan produk penataan rambut yang masih tertinggal.
  • Untuk mengembalikan kilau rambut yang kusam anda dapat menggunakan jeruk lemon.
  • Cuka apel dapat membuat rambut berkilau dan mudah diatur.
  • Tambahkan minyak esensial pada shampoo: Patchouli untuk rambut berminyak, Rosemary untuk menghitamkan rambut dan berfungsi sebagai tonik campuran Patchouli + Rosemary dapat menanggulangi masalah ketombe. Almond untuk merawat kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar